Polije Runner Up PMW Award

JEMBER – progam mahasiswa wirausaha (PMW) politeknik negeri jember (polije) meraih prestasi nasional. dalam PMW Award 2012, polije berhasil meraih runner up. duta PMW 2012 polisi menawarkan tim green energy light (GEL) yang dirancang setiawan agung wisesa, wahyu wiga adiyatma, dan yudi adista.

tim GEL mengusung bisnis “butik lampu Hi-tech” dalam expo PMW 2012 yang digelar politeknik negeri semarang jawa tengah. konsep usaha butik lampu Hi-tech melihat dan memanfaatkan peluang dengan semakin memajurkannya perumahan cluster, resto, serta cafe disekitaran jember. GEL tidak menawarkan lampu seperti biasanya dan sekaligus hemat energi serta memanfaatkan energi matahari. dalam expo PMW 2012 juga dikompetisikan dengan indikator dari aspek profil dan kelayakan usaha,tmpilan stan pameran serta presentasi untuk meyakinkan tim juri yang terdiri dari anggota HIPMI serta praktisi bisnis. “tim GEL dengan segala keunikan bisnis, akhirnya meraih simpati dewan juri serta berhak menjadi juara 2 bersaing dengan peserta dari 32 politeknik se indonesia,” ungkap humas polije, maksus nurmanto.

dijelaskan, PMW bertujuan memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan jiwa wirausaha (entrepreneurship) berbasis IP-TEKS kepada para mahasiswa. agar mahasiswa mampu mengubah pola pikir (mindset) dari pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator). serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.” dalam rangka keberlanjutan progam ini juga bertujuan mengembangkan kelembagaan pada perguruan tinggi yang dapat mendukung pengembangan progam-progam kewirausahaan. diharapkan, akan ada penurunan angka pengangguran kelulusan pendidikan tinggi yang menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. keberhasilan progam ini setidak tidaknya di lihat dari tiga indikator. antara lain, jumlah mahasiswa yang berhasil menjalankan usaha sebagai wira pendidikan kewirausahaan di perguruan tinggi, dan terbentuknya lembaga lembaga pengembangan pendidikan kewirausahaan yang tangguh dan mandiri yang mengkoordinasi berbagai kegiatan terkait kewirausahaan di perguruan tinggi. politeknik negeri jember dengan entrepreneurship center telah melakukan berbagai aktivitas mulai dari penggali ide dan kreativitas bisnis, mahasiswa, pendampingan, dan konsultasi bisnis. termasuk mengikutkan mengikuti expo PMW yang dilaksanakan di politeknik negeri semarang pada 8-11 november 2012. (aro/wnp )

ENTREPRENEUR MUDA: tim gel PMW polije saat menerima penghargaan PMW award 2012

SUMBER: RADAR JEMBER 17 NOVEMBER 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s